Saturday 17 October 2015

Miris Bacanya Guru Honorer Berpenghasilan 78 ribu satu bulan

Selamat berjumpa kembali bagaimana rekan semua kabarnya sehat , semoga salalu sehat ya . seperti judul postingan ini yaitu Miris Bacanya Guru Honorer Berpenghasilan 78 ribu satu bulan ya memang betul sekali ketika saya baca dari sebuah koran  republika pada 12 oktober , 


Miris Bacanya Guru Honorer Berpenghasilan 78 ribu satu bulan


koran ini saya baca yaitu terjadi di kupang , sebanyak 7 guru honor di SDN Amsila , desa nuanu yang tidak jauh dari kabupaten kupang perkiraan 25 KM berpenghasilan 78 ribu perbulan . dari ketujuh tersebut ada ada yang bersetatus sarjana dan dan ada juga yang masih mahasiswa . sekolah yang baru dibangung 2013 ini yang dikepalai oleh alexander yang mana turturan beliu hanya saya saja yang beretatus PNS yang sisanya guru honor yang rela mengabdi demi pendidikan daerah ini .

Sementara itu delsry sobay guru agama disekolah tersebut mengharapkan suatu hari ia fan teman - temannya mendaptkan suatu penghasilan yang sesuai dengan penorbanan mereka. delsry sobay mengatakan , setiap hari untuk bisa kesekolah itu harus menempuh perjalanan sepanjang 4 KM mengggunakan ojek utntuk pengeluaran setiap harinya 15 ribu . 

Sungguh miris sekali ya bacanya jangankan untuk makan dan menafkahi kelurga untuk bayar ojek pun tentunya masih kekurangan , semoga pemerintah melek  dalam menaungi dan memberikan suatu yang layak untuk guru - guru honor .

Related Post:

No comments:

Post a Comment